Pelaksanaan Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) perencanaan tahun anggaran 2022 di Desa Air Ringau dilaksanakan pada hari kamis,(21/1) bertempat di Gedung Serbaguna Desa Air Ringau. Kegiatan ini dilaksanakan oleh BPD Desa Air Ringau, dalam Musrenbangdes berlansung BPD Air Ringau mengundang serta menghadirkan seluruh Komponen Masyarakat terdiri dari  LPMD Desa Air Ringau, PKK, kader-kader, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat selaku memangku kepentingan, dan dihadiri juga oleh Pihak Kecamatan Serasan Timur yang turut hadir Camat Serasan Timur, Kasi Tapem beserta staff , Kasi PMD, Kasi Trantib dan Kasubbag Perencanaan, serta Babinsa, Babinkamtibmas dan Pendamping Desa.

Hal ini dilaksanakan untuk menyepakati usulan kegiatan skala prioritas dan kebutuhan, baik yang di danai oleh Dana Desa, maupun yang bersumber dari APBD  Kabupaten Natuna, APBD Provinsi serta melalui APBN yang di usulkan nantinya melalui Musrenbang Kecamatan.

Ketua BPD Air Ringau, Dulhadi, dalam sambutannya menyampaikan tujuan Musrenbangdes, yakni untuk mensinergikan Pembangunan Desa dimana harus melalui tahapan dan tatanan RKPDes serta melaksanakan Loka karya Desa, sekaligus tidak lepas dari rancangan Pembangunan dengan sekala Prioritas.

Adapun prioritas pada Musrenbangdes Desa Air Ringau untuk tahun anggaran 2022 ialah untuk pembangunan desa, yakni Pembangunan Lapangan Bola kaki Desa Air Ringau, Lanjutan Pemecah Ombak Kp. Pantai Penaga, Pembangunan Tower Mini Kp. Pantai Penaga, Pembangunan Saluran Drainase Arung Air Ringau RT.006, Lanjutan Pembangunan Drainase Lapangan Bola Kaki Desa Air Ringau, Pembangunan Jalan Menuju SDN oo4, Pembangunan Menara Masjid Nurul Huda Kp. Pakras, Pembangunan Tembok Penahan Tanah TK R.A Awaluddin Desa Air Ringau.

Camat Serasan Timur, Efendi, S.Pd, dalam sambutannya kembali menyampaikan tentang mematuhi protokol Kesehatan dikarenakan pademi yang belum berakhir, dan menghimbau kepada ketua RT, RW dan pemangu kepentingan untuk menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya serta mengajak warganya untuk aktif dalam mengikuti kegiatan-kegiatan Desa seperti gotong royong dan sebagainya. Beliau juga menghimbau kepada penerima Banpres Produktif UMKM untuk tidak memberikan data yang fiktif sehingga bantuan dari pemerintah menjadi tepat sasaran.

Kepala Desa Air Ringau, (Salmedi)), dalam sambutannya menyampaikan pengharapannya agar hasil Musrenbangdes Desa Air Ringau dapat masuk dalam entri pada Musrenbang tingkat selanjutnya dan agar dapat terealisasi kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *